Sunday, January 20, 2019

Dari Hobi Nyelam, Andy Jadi Juragan Drone

Siapa sangka hobi menyelam dan fotografi Andy Saputra telah membawanya ke peluang bisnis drone. Sebelum menjadi juragan drone, pria yang tinggal di daerah Tangerang ini terlebih dahulu merintis usaha importir komponen elektronik. Pertemuannya dengan seorang penyelam mengubah haluan bisnisnya dari seorang pengimpor komponen elektronik menjadi juragan drone. Kini, Andy telah berhasil menjadi distributor drone merek pabrikan China, DJI (Da-Jiang Innovations Science and Technology  Co. Ltd). “Waktu saya lihat drone, saya yakin barang tersebut bakal diminati ke depannya,” ungkapnya.


Pada mulanya ia mengaku belum terpikirkan untuk menjadi distributor resmi. Awal-awal meniti bisnisnya,  tahun 2012, ia jual drone dari berbagai merek, di sebuah toko yang ia miliki di daerah Karawaci, Tangerang. “Ternyata benar banyak peminatnya,” ujarnya. Dalam sebulan ada ratusan permintaan drone yang dihasilkan melalui tokonya. Banyak perusahaan, menurut dia, mulai tertarik menggunakan drone, khususnya untuk area pertambangan dan pertanian guna melakukan pemetaan udara dan pengawasan wilayah kerja. Dari situ ia melihat, drone tidak hanya sebuah bisnis lifestyle, tapi juga meluas menjadi sebuah alat yang dibutuhkan untuk operasional perusahaan. “Makin hari permintaannya terus meningkat,” ujarnya.

Melihat peluang yang menjanjikan tersebut ia mantap menjadi distributor. Ia memilih DJI lantaran mengaku, selama ini banyak konsumen Indonesia yang mencari barang tersebut lantaran terjangkau dan memiliki teknologi yang canggih. “Mayoritas mereka (konsumen) cari-nya DJI,” ujarnya.

Bukan perkara sulit, menurut dia, untuk mengontak DJI. Pengalamannya sebagai importir komponen, membuatnya punya jaringan cukup luas di Negeri Tirai Bambu tersebut. Hasilnya, ia pun diberikan otoritas menjadi distributor resmi DJI di Indonesia. Toko DJI miliknya, bahkan saat ini merupakan gerai terbesar di Asia Tenggara dengan luas 200 meter persegi. “Saya sengaja pilih lokasi di depan Mall Alam Sutra, Tangerang, karena lahan di seketira sini sangat luas dan bisa digunakan untuk menerbangkan drone,” ujarnya. Salah satu tantangan menjual drone, ia ungkapkan karena sebelum membeli, tak jarang konsumen meminta mencoba drone-nya di terbangkan terlebih dahulu. “Jadi lokasi ini sangat tepat.”

Ke depan, ia mengungkapkan akan mengintensifkan menarik pembeli yang sifatnya bussiness to business. Nantinya, ada tim khusus yang akan dipersiapkan untuk menangani pembelian yang berasal dari perusahaan-perusahaan. “Pasar drone B2B ini sedang sangat meningkat,” ungkapnya.

Untuk sekadar diketahui DJI Innovation adalah salah satu produsen drone yang paling dikenal dengan produk mereka, yaitu Phantom. Perusahaan asal China ini merupakan produsen drone yang telah mempunyai kepopuleran tingkat dunia. Perusahaan DJI dirikan oleh Frank Wang Tao pada  2006 di Shenzen, Guandong, China. Berkat kegigihannya mengembangkan perusahaan ini, pada usianya yang baru 34 tahun sudah menjadikan dirinya seorang miliarder.

Associate Director of Communication DJI APAC, Kevin On, mengungkapkan, Indonesia merupakan salah satu pasar yang atraktif. Toko resmi yang dibangun oleh Andy, ia ungkapkan sangat mirip dengan flagship store DJI yang ada di Korea Selatan, Hong Kong, dan Shanghai. DJI merupakan pemegang marketshare utama di industri drone, dengann angka 70 hingga 80 %.

by Ananda Widhia Putri

Editor : Eva Martha Rahayu

Sumber: swa.co.id,- March 20, 2017
----------------
Peluang Bisnis: Impor Drone dari China, Jual di Kota Anda, Profit Hingga 300%

Bagi yang hobi berfoto selfie, tentunya sering menggunakan tongsis (tongkat narsis) agar bisa menjangkau view yang lebih jauh. Namun, seiring waktu berjalan -- banyak juga yang ingin menjangkau view yang lebih jauh dan lebih tinggi lagi -- yaitu menggunakan drone.

Perlu diketahui, drone merupakan sebuah wahana atau mainan berukuran mini menggunakan empat baling-baling dan digerakkan dengan remote control -- atau menggunakan aplikasi remote yang diunduh di smartphone/tablet. Wahana yang dilengkapi kamera ini bisa terbang tinggi dengan stabil, sehingga memungkinkan untuk pengambilan foto atau video tanpa goyangan (stabil).

Berbicara tentang drone, mungkin produk ini tidak terlalu banyak dijual di Indonesia. Bahkan di beberapa kota masih sulit untuk menemukan produk ini.

Bukankah peluang ini bisa dijadikan bisnis? Apalagi jika anda tahu fakta bahwa harga impor drone dari China sangatlah murah. Potensi keuntungan yang anda dapatkan apabila impor drone dari China dan menjualnya di Indonesia bisa mencapai 300% -- bahkan lebih.

Sangat menggiurkan bukan?

Dan yang pasti, penjual yang menjual produk seperti ini belum seramai penjual produk lainnya di Indonesia. Tentunya hal ini menjadi peluang yang sangat bagus bagi anda yang ingin berbisnis dengan pesaing yang sedikit.

peluang bisnis impor mini drone dari china profit hingga 300%
Image via Mr. Importir

Bisa dilihat pada gambar di atas. Gambar di atas menunjukkan harga drone langsung dari Supplier yang ada di China. Harga belinya ternyata sangat murah jika dibandingkan dengan harga drone yang dijual di Indonesia. Alhasil, bagi anda yang mengimpor langsung drone dari China, kemudian menjualnya di Indonesia -- maka anda akan untung besar.

Ilustrasinya bisa dilihat pada screen shoot di bawah ini.

harga mini drone langsung dari china
image via Mr. Importir

Bisa dilihat pada ilustrasi di atas. Potensi keuntungan yang anda dapatkan bisa mencapai 300%. Itu baru 1 varian drone, belum lagi varian dan merk lainnya. Tentu peluang bisnis impor drone ini bisa menjadi lahan bisnis yang bagus untuk anda.

Lantas, bagaimana cara belajar untuk menjadi importir langsung?

Bagi anda yang berminat menjadi importir, anda bisa langsung belajar melalui >>> Easy Import From China.

Di sana akan dijelaskan mengenai cara yang tepat dalam mengimpor barang dari China, sampai anda bisa menjadi importir HANDAL (plus banyak bonus menanti anda).

Perhatian!

Bagi anda yang berminat menjalankan bisnis ini, alangkah baiknya agar melakukan riset terlebih dulu di kota tempat tinggal anda. Apakah sudah ada yang menjual drone di kota anda atau belum. Jika belum, anda bisa mempertimbangkan bisnis ini sebagai salah satu plan bisnis anda. Namun jika sudah ada yang menjual, anda harus melakukan riset lebih dalam lagi, seperti:

- riset harga drone yang mereka jual
- riset merk drone yang mereka jual
- riset apa kelebihan dan kekurangan toko tersebut
- riset di mana lokasi tokonya, apakah strategis atau tidak
- bertanya langsung, berapa penjualan sehari
- lakukan riset-riset lainnya alias improvisasi.


Jika anda sudah mantap untuk berbisnis importir drone, silahkan rencanakan semuanya dengan matang dan penuh perhitungan. Jangan sampai, bisnis anda jalan setengah-setengah lantaran faktor ketidaksiapan. Ibaratnya, siapkan semua 'amunisi' sebelum anda terjun ke 'medan tempur' yang sesungguhnya.

Sekian dahulu artikel dari kami mengenai peluang bisnis impor drone dari China. Semoga ulasan ini bisa memberikan bahan referensi bagi anda yang sedang bingung dalam memulai bisnis.

Sumber: https://www.onlenpedia.com

2 comments:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    ReplyDelete
  2. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete